Pusat pemerintahan Serpong Utara terletak di Kelurahan Pondok Jagung, peresmian kantor kecamatan dilakukan Bupati Kabupaten Tangerang Ismet Iskandar (28/3) lalu. Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

Serpong Utara memiliki luas 22 hektar dan jumlah penduduk tidak kurang dari 78 ribu jiwa. Wilayah itu diprediski menjadi pusat perkembangan ekonomi yang potensial. Pasalnya, tujuh kelurahan yang masuk Serpong Utara merupakan sentra bisnis. Selain itu banyak kompleks perumahan yang mengelilingi Serpong Utara.

Diantanya komplek pemukiman elit Alam Sutera dan Villa Melati Mas. Di kawasan itu tidak hanya dipadati pemukiman tetapi juga, dijejali sentra bisnis seperti ruko dan pendidikan bertaraf internsional.

Untuk pembangunan, Pemkab Tangerang menyediakan lahan 2 hektar. Nantinya lahan seluas 2 hektar itu akan dibangun Kecamatan Serpong Utara, rumah dinas camat dan sekcam, serta Sekolah Menengah Atas (SMA). Dana untuk membangun kantor baru itu sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten (Pemda) Tangerang. Dana yang siap dikucurkan sejumlah 2 miliar untuk pembangunan kantor baru itu.

Selain itu program pemekaran wilayah itu disambut antusias warga Serpong. Bukan tanpa alasan, program tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan masyarakat. ? Dengan pemekaran wilayah, pembuatan KTP prosesnya harus bisa cepat. Dan, aparat kecamatan supaya lebih aktif dimasyarakat,? harap salah satu warga Serpong.

Serpong Utara memiliki 7 kelurahan antara lain:

  1. Lengkong Karya
  2. Jelupang
  3. Pondok Jagung
  4. Pakulonan
  5. Pakualam
  6. Pakujaya
  7. Pondok Jagung Timur